Samaro Juara Lagi!

Samaro Juara Lagi!

Samaro kembali menorehkan prestasi membanggakan, kali ini bukan dari siswa yang biasanya dari cabang olah raga melainkan dari guru. Hari Senin lalu (10/9) kabar bahagia datang dari Balai Bahasa Jawa Tengah bahwa salah satu peserta dari Sragen berhasil meraih Juara III dalam Sayembara Penulisan Esai tingkat Jawa Tengah. Peserta dari Sragen itulah guru dari SMPN 2 Sambungmacan atas nama Bapak Heri Susanto, S.Pd., M.Pd., guru Bahasa Indonesia.

Prosesi Penyerahan Piala oleh Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah, Bapak Dr. Tirta Suwondo, M.Hum.

Setelah diumumkan sebagai nomine finalis, beliau diundang ke Balai Bahasa Jawa Tengah di Semarang untuk klarifikasi dan presentasi karya esainya. Berdasarkan keputusan para juri yang terdiri dari dosen dan praktisi, esai berjudul Industri Kosakata Bahasa Indonesia karya Bapak Heri Susanto berhasil meraih podium ketiga.

Jelas, ini kabar membanggakan untuk Samaro sekaligus menjadi bukti bahwa Samaro adalah sekolah para juara. Kabar ini diharapkan menepiskan bahwa Samaro tidak selalu identik dengan stigma negatif. Meskipun sekolah pinggiran, Samaro senantiasa membuktikan bahwa tidak hanya siswa yang berprestasi melainkan juga gurunya, tidak hanya bidang olah raga melainkan juga bidang akademis.

Prosesi Penyerahan Piala dari Bapak Heri Susanto, S.Pd., M.Pd. kepada Kepala SMPN 2 Sambungmacan
Dalam wawancara dengan Bapak Heri, beliau menandaskan bahwa raihan ini untuk seluruh civitas akademis Samaro, untuk para siswa, para guru dan karyawan, para orang tua/wali, para komite, dan tentunya untuk ilmu pengetahuan. Semoga ini menginspirasi samaro untuk terus berkarya dan berprestasi.

Masih ragu dengan Samaro?