UPACARA

SMP Negeri 2 Sambungmacan Setiap tanggal 17 melaksanakan upacara.

Family Gathering

Kegiatan guna Memupuk rasa Solidaritas Keluarga besar SMP Negeri 2 Sambungmacan

Kebersamaan Kepala Sekolah dengan Siswa SAMARO

Membentuk Karakter Siswa dengan Menjalin Keakraban dengan Siswa

PKKS

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah Tahun 2018

Lepas Sambut Kepala Sekolah

Lepas Sambut Kepala Sekolah


Tuan puteri pergi ke Rasah
Pulang semula sebelah pagi
Kita bertemu akhirnya berpisah
Diizin Tuhan bersua lagi

...

SMP Negeri 2 Sambungmacan secara resmi memiliki kepala sekolah yang baru, yaitu Bapak Edy Purnomo, S.Pd. yang menggantikan Ibu Dra. MK. Sulistyadewi, M.Pd. yang kini menjabat di SMPN 1 Kedawung. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, SMPN 2 Sambungmacan menggelar acara Lepas Sambut kepala sekolah pada Sabtu, 27 Oktober 2018. Acara dilaksanakan di Aula sekolah mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.


Dra. MK. Sulistyadewi, M.Pd. Menerima Kenang-kenangan dari Perwakilan Siswa SMPN 2 Sambungmacan

Acara lepas sambut kepala sekolah tersebut di hadiri oleh pengawas, komite, para guru SMPN 3 Satu Atap jenar yang merupakan sekolah yang ditinggalkan Bapak Edy Purnomo, S.Pd., para guru dan karyawan SMPN 2 Sambungmacan, dan perwakilan siswa-siswi sekolah pada sabtu (27/10/2018).

Selama 18 bulan menjabat sebagai kepala sekolah, Ibu Dewi telah berjasa dalam menegaskan berbagai kegiatan yang berkelindan dengan pendidikan karakter, yaitu:
1. Literasi, melalui kegiatan merangkum buku dalam buku kendali baca yang dilaksanakan setiap Senin setelah upacara bendera
2. Muroja'ah surat-surat dalam Juz 'Amma setiap selasa pagi
3. Muroja'ah Asmaul Husna yang dilaksanakan setiap Rabu
4. Menyanyikan lagu-lagu wajib dan lagu daerah pada setiap Kamis 
5. Berbagai variasi kegiatan tiap Jumat, dan
6. Literasi teks berbahasa Inggris

Dalam sambutannya, Ibu Dewi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh elemen SMPN 2 sambungmacan sehingga selama menjabat tidak mengalami kendala apapun. Dra. MK. Sulistyadewi, M.Pd. juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjabat melakukan kekhilafan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Sementara, Bapak Edy Purnomo, S.Pd.selaku kepala SMPN 2 Sambungmacan yang baru menyatakan siap mendukung dan bekerja sama dengan seluruh elemen sekolah untuk meningkatkan performa SMPN 2 Sambungmacan sehingga Samaro dapat memberikan citra dan kontribusi yang positif bagi masyarakat.


Bapak Edy Purnomo, S.Pd., Selaku Kepala Sekolah yang baru Menyampaikan Sambutan

Selanjutnya, Bapak Drs. Suparjo, M.M. selaku pengawas menyatakan bahwa perpindahan ASN merupakan hal yang biasa dan tidak perlu disikapi berlebihan karena ASN merupakan pelayan masyarakat dan bekerja dalam sistem. Sementara itu, komite juga menandaskan dukungannya terhadap program kerja sekolah melalui sambutannya. 

Terima kasih Ibu Dra. MK. Sulistyadewi, M.Pd. dan selamat datang Bapak Edy Purnomo, S.Pd. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membimbing kita semua.