CEK INFO KELULUSAN SMP NEGERI 2 SAMBUNGMACAN



Berjalan... Berlari ... atau Terbang?

Tak terasa 3 tahun terlewat dengan tenang... meskipun tanpa wisuda, tanpa upacara, atau tanpa ‘nyanyi-nyanyi’ kelulusan tetaplah kelulusan dan sepantasnya momen ini dirayakan. Tentunya yang utama adalah syukur pada Allah SWT bahwa kalian lulus dengan selamat dan ‘baik-baik saja’. Sejarah mencatat kalian sebagai lulusan di tengah peristiwa yang telah mengubah dunia secara masif dan destruktif, di tengah pandemi COVID-19 yang tak terduga dampaknya sebab menggerogoti segala lini kehidupan.

Kelulusan tetaplah peristiwa penting meskipun bukan tujuan akhir sebuah perjalanan. Kelulusan menandai bahwa kalian telah mengalami sebuah proses pembelajaran. Bukankah 3 tahun ini kalian telah belajar banyak? Menajamkan pengetahuan, meningkatkan keterampilan, dan mengasah karakter yang secara terselubung ada dalam setiap mapel yang kalian pelajari. Apakah yang kalian dapatkan? Apa saja yang kalian lakukan 3 tahun ini? Kalian sendirilah yang mengetahui. Berkesan atau tidaknya momen ini, kembali pada sanubari kalian masing-masing.

Kalian yang masih belia yang konon berpikir bahwa kehidupan masih panjang, punya tanggung jawab besar terhadap nasib kalian sendiri. Benarkah? Panjangnya kehidupan kalian sendirilah yang memaknai karena hidup adalah pilihan kalian sendiri. Keputusan kalian memilih jalan hidup membawa konsekuensi arah hidup kalian dan cara pandang kalian terhadap kehidupan. Seorang motivator, Tung Desem Waringin, mengatakan ‘kalau kalian keras terhadap hidup, hidup akan lunak pada kalian; sebaliknya, kalian lunak pada hidup kalian, maka hidup akan keras terhadap kalian’.

Rayakanlah kelulusan ini dengan penuh rasa syukur. Hargailah kehidupan kalian dengan kerja keras dan kerja cerdas. Hargai orang lain dengan menghargai waktunya. Jadikanlah kelulusan ini sebagai langkah maju menuju impian kalian. Kelulusan bukanlah kemenangan, kelulusan adalah nama lain dari hijrah menuju kematangan proses berpikir. Tak ada yang mudah dalam hidup, namun tak ada kesulitan yang tak teratasi. Tataplah dunia layaknya bayi yang berhasrat besar untuk belajar.

Tak ada pesta yang tak berakhir, tak perlu larut dalam euforia yang gamang. Selamat menapaki kehidupan nyata. Menafsirkan kata Lo Kheng Ho: kehidupan tak memiliki ampun bagi tak siap. Berjalanlah.... berlarilah... terbanglah.... (HrS.)

Baiklah, berdasarkan hasil Keputusan Rapat Pleno Kelulusan Dewan Guru SMP Negeri 2 Sambungmacan Kabupaten Sragen pada: Kamis, 04 Juni 2020, yang bersangkutan dinyatakan

Klik Gambar dibawah untuk melihat selengkapnya.
awali dengan berdoa



http://info.smpn2sambungmacan.sch.id/
Pastikan user dan pasword benar.
jika Anda tidak bisa login segera hubungi Wali Kelas
Setelah berhasil Masuk sentuh gambar AMPLOP   Maka Akan muncul LULUS/TIDAK LULUS

0 komentar: