HARGAI WAKTUMU | ILMU PENGETAHUAN ALAM


Asalamualaikum Wr.Wb.
Gimana kabar anak-anakku yang hebat. Pak Yudi berdoa semoga anak-anakku semua dalam lindungan Tuhan yang maha Esa dan dikaruniai kesehatan dan keberkahan.
Sudah hampir tiga bulan anak-anakku semua belajar di rumah tanpa tatap muka dengan bapak ibu guru. Mungkin kaliyan merasa aneh dengan keadaan ini, tetapi semua harus kita jalani dengan ikhlas dan istiqomah. Kaliyan yang biasanya suka bolospun merasa bosan untuk belajar di rumah.
Seringkali bapak ibu guru di japri oleh anak-anakku yang hebat, “ Kapan Pak masuk Sekolah”. Saya sudah bosan dengan tugas-tugas yang diberikan oleh bapak ibu guru. Banyak anak-anakku yang hebat yang dengan antusias mengerjakan tugas-tugas dari bapak ibu guru, tetapi masih banyak anak-anakku yang hebat acuh dengan tugas-tugas yang ada. Mereka merasa bahwa ia sedang libur dan perlu mengerjakan tugas-tugas dari bapak ibu guru. Ingatlah kata-kata mutiara dibawah ini.
“ SUATU PEKERJAAN TIDAK AKAN PERNAH SELESAI JIKA KITA TIDAK PERNAH MEMULAI PEKERJAAN ITU”
Jikalau kaliyan menunda-nunda pekerjaan yang diberikan oleh bapak ibu gurumu dengan berbagai alasan, maka kaliyan akan merasa punya beban yang berat untuk menyelesaikan tugas-tugas dari bapak ibu guru. Dengan menunda mengerjakan tugas-tugas dari bapak ibu guru berarti kaliyan telah menyia-nyiakan waktu yang ada, yang akhirnya beban tugas kaliyan menjadi banyak sehingga timbul rasa malas dan punya beban untuk menyelesaikanya.
Anak-anakku yang hebat dengan adanya virus Covid-19 ini kita ambil sisi positifnya saja, karena dengan adanya virus covid-19 ini maka kaliyan menjadi meleh akan IT. Biasanya kaliyan hanya mengenal HP pada aplikasi Wa, Games Online, sekarang kaliyan mengenal istilah login, token dan harus memahami apa itu aplikasi Google form. Dan penugasannya pun bermacam-macam bentuk aplikasinya. Selain itu kaliyan punya kesempatan dan alasan pada orangtua / wali kaliyan untuk dibelikan HP Android untuk menunjang kegiatan belajar On line.
Cukup sekiyan bapak ibu guru memberikan nasehat pada anak-anakku yang hebat, semoga dalam mengerjakan soal PAT IPA ini kaliyan bisa sukses dan berhasil dengan baik. Kita ketemu lagi dengan “New Normal Covid-19” semoga kita semua selalu diberi limpahan rahmad dan barokah serta kesehatan dan rejeki. Amin.
Walaikum Salam Wr.Wb.

Klik Gambar dibawah untuk menuju SOAL 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhisGzcSt-noe0VYJe1ihq44L1jvBlBmBcwSfH-8jdR0c0uH9kETpe3ceHqd5t1dJaNG8h2o89Qq5k3KNd7HUrDHcdpzIUh8glzbb-YVJ5qkhxM7Gmw5ohLGpWmjnVNdmppBf5LlkW6KVAz/s1600/ipa.png


0 komentar: