SAMARO CULTURE FESTIVAL

 

TANAMKAN CINTA BUDAYA LOKAL LEWAT “SAMARO CULTURE FESTIVAL”




SRAGEN, Dalam rangka memanfaatkan jeda pasca Penilaian Tengah Semester, SMP Negeri 2 Sambungmacan menggelar rangakaian kegiatan festival budaya bertajuk Samaro Culture Festival dari Jumat (3/3) hingga Sabtu (4/3) kemarin.

Menggandeng seluruh organisasi siswa di sekolah, gelaran ini ditujukan agar para siswa mencintai budaya Indonesia terutama budaya lokal daerah dan memunculkan jiwa nasionalisme.

Kepala Sekolah SMPN 2 Sambungmacan, Tuah Ardian mengatakan, Samaro Culture Festival yang kami adakan untuk memnafaatkan waktu jeda sekaligus sebagai ajang memberi kesempatan dan panggung kepada siswa untuk berekspresi. Siswa bisa menyalurkan bakat minat untuk menampilkan kekayaan budaya daerah, Jawa khususnya.

Disebutkan ada beberapa penampilan dan perlombaan yang melibatkan seluruh siswa di sekolah ini. mulai dari lomba pameran budaya, market day dengan tema local foodie, hingga lomba pemilihan kang mas dan mbak yu dengan pakaian adat daerah Jawa.

“Perlombaan dilakukan per kelas dan ada piala serta piagam penghargaan bagi tiga besar pemenang disetiap perlombaan. Agenda lomba ini sudah dilakukan sejak Jum’at dan Sabtu kemarin sebagai puncaknya,” sambung Tuah Ardian.

Pihak sekolah menghadirkan bintang tamu lokal untuk memeriahkan puncak acara sekaligus penutupan rangkaian kegiatan festival.

“kami mengundang guest star lokal untuk memeriahkan acara sekaligus menginspirasi siswa,” pungkas Tuah Ardian.

 

Editor: Intan nsp 

2 komentar:

didik mengatakan...

wujud cinta budaya
pemilihan mas dan mbak SAMARO di ikuti market day hasil olahan siswa berdasar keraifan lokal

Tuah Ardian mengatakan...

Perlu d tindak lanjuti dgn perencanaan yang lebih baik agar hasilnya lebih manfaat untuk smua warga sekolah dan lingkungan masyarakat sekitar sekolah...