INFORMASI KELULUSAN TAHUN AJARAN 2023—2024

Bentang Cakrawala di Gapura SAMARO


Waktu yang berhembus lembut telah membawa pembelajaran tahun ajaran 2023—2024 pada titik akhirnya. Masih ingatkah kalian dengan hari pertama masuk sekolah? Untuk sesaat cobalah menengok ke belakang dan mengulas lagi ‘apa yang kalian ingin dapatkan waktu memilih SAMARO’. Barangkali memang tidak semua yang kalian inginkan bisa kalian raih di sini. Namun, berkat cinta Allah SWT, kalian mendapatkan banyak pembelajaran. Tidak semua yang kalian harapkan bisa kalian dapatkan, tetapi pastinya Allah juga menggantinya dengan hal yang lebih bermanfaat untuk kalian.


Seperti tetibanya hari ini, langit yang mendung dengan rerumputan yang masih basah oleh hujan kemarin sore. Mendung sering digambarkan sebagai suasana hati atau pertanda kesedihan bagi sebagian orang. Entah sengaja atau tidak, suasana hari ini memang seperti lukisan kegundahan siswa kelas IX. Mengapa? Karena setelah hari ini, dunia tidak akan pernah lagi sama dengan hari sebelumnya.


Pada hari-hari yang lalu, kalian adalah simbol dari harapan SAMARO yang telah membuat panji-panji SAMARO berkibar mengangkasa; berlarian bebas seperti angin, kokoh seperti bumi, perkasa seperti api, dan anggun seperti air. SAMARO berterima kasih kepada kalian yang sedikit-banyak menjadikan tanah ini menjadi tanah yang diberkati. Lihatlah, bunga-bunga mulai tumbuh, rerumputan menghijau, dan kicau burung melafadzkan kuasa Allah di tanah SAMARO. Barangkali sesekali malaikat pun mampir ke tanah ini.


Gerbang cakrawala SAMARO telah terbuka menatap cakrawala yang luas. Melangkahlah dengan keyakinan sukses ala orang Padang, menghadapi tantangan kehidupan dengan berani seperti orang Bugis, menyelesaikan masalah dengan anggun seperti Manado, mematuhi aturan seperti orang Bali, bersahaja seperti orang Jawa, dan yang paling penting mencurahkan semangat ‘total’ seperti SAMARO. SAMARO tidak dapat mengubah kalian, tetapi SAMARO akan selalu menjadi bagian dari kalian dan selalu menerima kalian kapanpun kalian ingin kembali; sekadar untuk bersemuka lagi.


Kalian dulu datang ke SAMARO dengan gembira, sekarang rayakanlah kelulusan dengan suka cita dan rasa syukur. Sesekali kalian berhak merayakan pencapaian kalian hari ini karena kalian telah bertahan dengan kerasnya pendidikan di SAMARO, yang tak semua orang bisa. Kalian telah membuktikan bahwa kalian adalah orang terpilih. Kalian sendirilah yang dapat memaknai itu. 


SAMARO mengantar kalian sampai di sini. Berangkatlah menuju masa depan tanpa ragu. Hargailah pencapaian kalian sendiri karena setiap orang memiliki kadar pencapaiannya masing-masing. Bukankah hidup tak selalu memulai dari awal? Kalian akan selalu memulai kehidupan dari pengalaman dan pembelajaran, bukan lembaran kosong. Keras lunaknya kehidupan, ada pada perspektif kalian sendiri.


Lalu, apakah kalian lulus hari ini? Yuk, klik tautan berikut!



0 komentar: